Salam Perpisahan.... - LEMONVIE

Salam Perpisahan....

, , No Comments

Dear, good and loyal readers...

Beberapa belakangan ini saya dihantui ketidakpastian antara masih niat menulis blog film atau tidak. Penyebabnya mood yang buruk, kondisi rumah yang gaduh untuk menulis dengan tenang, dan juga rasa malas dan terganggunya emosi dan psikologis saya saat menulis terutama menulis review film.

Saya tidak tahu untuk menyebut kondisi psikis ini apa, tapi terkhusus menulis review film saya merasa ada efek psikologis soal gaya penulisan saya yang sampai sekarang masih terlampau kaku dan tegang. Pengaruh ini saya sadari dengan maksud hati ingin menulis dengan gaya bahasa saya sendiri, luwes dan menarik sesuai keinginan hati saya, malah membuat diri saya sendir terobsesi dengan SEO demi page ranking teratas di google. Rupanya obsesi ini merusak gaya menulis saya, lucunya untuk tulisan-tulisan diluar konten blog ini, terutama menulis serampangan di facebook atau tidak terkait rubrik review film kok anehnya lancar-lancar saja. Termasuk ketika saya menulis postingan yang lumayan panjang ini.

Dan akhirnya akibat dari mengejar reputasi blog, teknik SEO dsb, saya jadi semakin malas menulis karena tuntutan robot perayap. Belajar dan membiasakan menulis dari 2-3 Tahun belakangan ternyata tidak membuat tulisan blog saya ini jauh lebih baik. Akibatnya, blog lemonvie.net atau lemonvie.blogspot.com ini kode-kode html didalamnya mengalami kekacauan karena tidak konsistennya terhadap template ataupun sering mengutak-atik kode-kode tersebut tanpa saya menguasainya. Pageviews saya semakin anjlok, blog lemonvie saya mengalami gangguan-gangguan dan ketidaknyamanan. Ditambah saya kehilangan sentuhan menulis ulasan film saya disini.

Lalu, saya kepikiran. Di hati terdalam ternyata saya masih ada keinginan untuk menulis, meski sudah beberapa bulan hiatus dan malas menyentuh lagi blog yang sudah saya urus selama 3 Tahun. Saya sepertinya butuh berhijrah dan mencari suasana baru. Lalu, saya membuat blog baru dengan nama, akun dan template baru.

Saya sebetulnya seorang perfeksionis, walau agak malu mengakuinya, tapi saya sadar selalu merasa ingin mencari dan mengejar kesempurnaan. Menggonta-ganti template bahkan nama blog ini saja sudah sering saya ganti, sebetulnya membuat diri saya sendiri tidak konsisten. Dan akhirnya kekacauan ini adalah hasil dari perbuatan saya sendiri. Apalagi ketika saya kemarin berniat memasang domain, ketika domain mati, rupanya menghilangkan jejak-jejak penelusuran awal. Apalagi ketika orang mengetik domain berbayar, saat domain mati, status blog asli saya jejaknya menghilang digantikan kata bertuliskan "domain expired".

Saya harap di blog baru saya ini, saya bisa meneruskan passion dan menemukan sentuhan dalam menulis. Apalagi di blog terbaru ini, saya akan mencoba meringkas tulisan saya agar lebih padat, dan menambah tema konten yang jauh lebih bervariasi, seperti buku sebagai hobi baru saya. Ataupun sharing tentang musik-musik favorit saya.

Dan jika ada yang berminat berkolaborasi dengan saya untuk menulis demi kesenangan dan tanpa berharap upah. Saya bersenang hati menerimanya, asalkan kemampuan menulisnya lebih hebat dari saya.

Dengan ini blog lemonvie.net resmi saya tutup. Semoga konten di blog ini bermanfaat dan rasa cinta terhadap film semakin menggiring kita untuk menikmati film bukan cuman sebagai sarana hiburan semata, melainkan wadah ekspresi yang memberi kita nilai-nilai dan refleksi yang bahkan tidak mampu kita wujudkan dalam kehidupan kita sendiri. Ohya, jangan jadikan ini perpisahan sebenarnya (saya suka mendramatisir). Kalian bisa menikmati konten saya di blog baru saya.

My new blog's here

0 comments:

Post a Comment